Klebun Neron Dilantik Oleh Bupati Bangkalan Fuad Amin - Nuansa Kehidupan
Headlines News :
Home » » Klebun Neron Dilantik Oleh Bupati Bangkalan Fuad Amin

Klebun Neron Dilantik Oleh Bupati Bangkalan Fuad Amin

Written By Reng Dhisah on Jumat, 01 Januari 2010 | 03.15

Maneron Sepulu - Sebanyak 18 kepala desa hasil pilkades yang digelar serentak belum lama ini, dilantik Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron, kemarin.

"Kami sengaja menggelar serentak agar pembinaan dan sosialisasi tentang kepemimpinan nantinya juga bisa dilakukan secara serentak, bukan satu per satu", jelas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Siswo Irianto.

Pelantikan 18 Kades itu sesuai dengan SK Bupati nomor: 188.45/241 s.d 258/KD/433/204/2008 tentang pengesahan penetapan pemberhentian kades terpilih di kabupaten Bangkalan.

Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron, dalam kesempatan itu meminta, agar Kades terpilih nantinya mampu mengayomi semua kelompok masyarakat yang berbeda dukungan saat pilkades digelar. Sebab, konflik yang selama ini sering terjadi di tingkat desa, lebih disebabkan karena kurangnya kedewasaan berpikir kepala desa.

"Mereka kan cendrung menganaktirikan warga yang saat pemilihan tidak mendukung dirinya. Sekarang lepaskan semua itu, karena saudara semua telah menjadi pemimpin. Yaitu pemimpin semua masyarakat yang ada di Desa saudara masing-masing", katanya.

Delapan belas kades terpilih dan dilantik masing-masing, Kades Sepulu Supriadi, Kades Maneron Mat Nasir, Kades Ramok Mudekkir, Kades Manoan Mukri, Kades Labuhan Suryadi, Kades Socah Solihin, Kades Dakiring Abd Rohman, Kades Keleyan Marlihan, dan Kades Muarah Mat nari.

Selanjutnya, Kades Binoh Suli, Kades Separah Ridhoi, Kades Kombangan Mat Suli, Kades Tebul Muslimin, Kades Batah Barat Abd Muin, Kades Manggaan H Sujai, kades Banyoneng Dejeh Hadiri Kades Masaran M Safai, dan terakhir Kades Karang Leman Rifai. (in)


Sumber : Duta Masyarakat
Foto by : Cahya Ilahi
Share this article :

0 Komentar Sampean:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

.
 
Alamat : Maneron - Kecamatan Sepulu
Kabupaten Bangkalan
Pedesaan Nan Indah
Supported: CT and AR - Maneron